24 October 2015

Saturday, October 24, 2015

Pada umumnya penyebab angin masuk kedalam pompa injeksi dan mempengaruhi performa ini disebabkan oleh terlambatnya mengisi bahan bakar kedalam tangki. 

Tangki bahan bakar yang kosong tentu akan diisi oleh angin.Jadi jika bahan bakar dalam tangki kososng/minim maka anginlah yang akan dihisap oleh pompa bahan bakar dan masuk kedalam pompa injeksi.

Pada mesin diesel, tidak boleh sampai terlambat mengisi tangki bahan bakar/tangki kekeringan. Ingat POINT INI YA ... !!

Penggantian komponen-komponen pada sistem bahan bakar, sehingga harus melepas beberapa part seperti slang-lang, filter bahan bakar, nozzle/injektor.

Karena pada saat part ini dibuka, maka udara akan masuk.Untuk itu penggantian part diatas hanya bisa dilakukan oleh teknisi yang berpengalaman.

Membuang air pada penampungan air (water sedimeter) juga merupakan penyebab masuk angin.

Namun, Anda tak perlu kawatir, karena ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar mesin bisa kembali normal.

Walaupun akibatnya terasa sangat berat, namun masuk angin adalah masalah biasa dan ringan yang mudah diatasi.

Nah, berikut ini langkah yang harus Anda lakukan, perhatikan baik-baik dan praktekan dengan benar...jangan samapi salah ya:
  • Pertama, Anda pastikan dulu kalau solar didalam tangki sudah penuh/mencukupi.
  • Kemudian, pastikan apakah slang slang saluran tidak terlihat ada kebocoran.
  • Lalu, kendorkan baut nepel angin-angin pada tabung sedimenter.
  • Pompa berulang-ulang sampai terlihat solar keluar bersama angin(solar terlihat berbuih).Pompa terus sampai solar yang keluar tersebut bersih tidak bercampur angin(tidak berbuih).
  • Terakhir, kencangkan kembali Nepel angin-angin, apabila Solar sudah bersih dari udara.
  • Sekarang, Anda bisa menghidupkanmesin, dan mesin pun akan kembali normal seperti sediakala.
Pada mesin diesel, tidak boleh sampai terlambat mengisi tangki bahan bakar/tangki kekeringan. Ingat POINT INI YA ... !!


0 komentar:

Post a Comment