30 October 2015

Friday, October 30, 2015

Tak kira bo'ongan atau sekedar editan sotosop ...ehhh ternyata nama ADZAN SUBUH AMJAH bener2 nama ASLI itu ..dan beliau ada seorang WAKAPOLRES Enrekang Sulawesi Selatan. 

Beneran bikin ngakak nih namanya..pertama sumber berita ini saya dapat dari status teman di FB..terus saya re-post ke group fb temen alumni...eh ada fast respon dari temen group pakai foto yang lain..dan setelah saya kroscok di mbah gugel..ternyata betul adanya..beritanya dimuat sudah terbit sejak tanggal 21 okt 2015 di DETIK DOT Kom.


Nama Unik ADZAN SUBUH AMJAH Ternyata Benar Seorang POLISI Wakapolres


Saat berbincang dengan detikcom, Rabu (21/10/2015), pria yang bernama lengkap Adzan Subuh Amjah ini menuturkan mengenai perjalanan kisah nama yang disandangnya itu. "Waktu kecil nama asli saya bukan itu, tapi Ahmad Hibawa," kata pria asal Sumatera Selatan ini.

Nama yang disematkannya itu mulai berubah sejak usia 5 tahun. Pada waktu itu dia kerap terserang penyakit. 

Nah, berdasarkan cerita turun-temurun leluhurnya, kemungkinan penyakit-penyakit yang silih berganti datang dapat pergi bila dia berganti nama. 

"Akhirnya setelah salat subuh nenek saya terpikir untuk menganti nama saya jadi Adzan Subuh. Ditambah Amjah sebagai nama fam, jadilah Adzan Subuh Amjah," kisah ayah 3 anak ini.

Ingin baca kisah selengkap-nya...lanjutkan ke DETIK COM.


Loading...