24 March 2016

Thursday, March 24, 2016

Seminggu yang lalu saya lagi maen ke tempat usaha jasa konveksi dan sablon kaos punya teman di kampung utan , ciputat , tangsel (www.jasa-sablon.com). Lagi enak2 ngopi di teras workshop-nya...eh tau2 ada dua orang berbadan besar dan tampak seperti bodyguard menyapa masuk dengan sopan.


KREDIT Motor Lunas Kok Masih Di Tangkap Orang Leasing ?



"Assalamu'alaikum pak...maaf mas..mengganggu sebentar, saya mau menanyakan motor yg ini punya siapa yaa...?" Otomatis saya kaget...kok ujug2 nanyain motor punya siapa...siapakah dia...polisi atau preman nih. Baru saya keingetan...oww ini pasti orang leasing.

Lalu saya jawab...yang punya motor lagi di dalam lagi ngobrol dengan teman saya. Begitu keluar...langsung orang yg punya motor tersebut ngobrol dengan 2 orang yang berbadan besar tadi. Dan benar mereka adalah orang leasing...tapi yang aneh bagi saya...motor tersebut tergitung sudah motor lama..keluaran tahun 2008. Biasanya kalo keluaran 5 tahun dari tahun terakhir...urusan kreditnya sudah beres ndak ado masalah.

Akhirnya si empunya motor telpon ke orang rumah utk menanyakan perihal masalah motor yang mau ditarik oleh pihak leasing. Si empunya motor bercerita bahwa dia sudah mengalami 2 kejadian kayak gini...padahal katanya ibunya..motor tersebut dibeli dari saudaranya dengan cara cash alias tunai dan statusnya lunas tidak ada sangkutan kredit motor.



Lohhh...lha lantas kenapa kok orang2 leasing mau menarik motor tersebut. Usut punya usut ternyata si pemilik motor sebelumnya alias si saudara ibu pemilik motor tersebut masih menahan surat BPKB....dan dia tidak jujur kepada ibu pemilik motor bahwa surat BPKP motor tersebut telah ia gadai ke bank perkreditan untuk keperluan peminjaman dana cash. Olaaaahh....pantesan ajaahh ini motor sudah lunas kreditnya kok masih ditahan sama tukang leasing alias debt collector bank...ternyata BPKB nya di gadai buat pinjem duit...wah ..ini perbuatan yang merugikan orang lain dan bisa diajukan ke unsur pidana lho.

Untuk itu saran buat teman2 yang mau beli motor dan mobil bekas...jangan sampe lupa tuh...selain STNK ..surat BPKB juga anda harus langsung pinta kepada si penjual, takutnya kalo BPKB ndak langsung diminta...bisa memberi peluang untuk di selewengkan ...contohnya di gadaikan secara diam2 . Oke deh ..cukup sekian..sekali lagi INGET ya...kalo beli motor dan mobil bekas...urusan semua surat2 harus selesai dan diterima setelah akad jual beli beres.

0 komentar:

Post a Comment