12 March 2016

Saturday, March 12, 2016

Mobil tua atau mobil bekas yang dikategorikan mobil jadul atau mobil klasil bisa juga mobil lawas hitungannya mulai tahun 1980 terus mundur hingga 1930. Mobil tua , retro, klasik atau apalah yang menerangkan itu mobil masa lalu masij menjadi daya pikat oleh para penggemarnya.


Semenjak maraknya sosmed banyak komunitas mobil tua di dunia maya terbentuk di sosmed..khusus-nya FACEBOOK. Semenjak aplikasi ini booming dan perangkat smartphone untuk mendukung aplikasi sosmed semakin canggih dan mudah juga mulai memasyarakat penggunaannya..group2 yang para penghobi mobil tua semakin banyak eksis.

Diantaranya ada komunitas corolla 70 an, ada komunitas mazda kotak B600, adalagi komunitas Landrover klasik, komunitas sedan lawas jepang seperti datsun , komunitas FIAT , VOLKSWAGEN dan masih banyak laiinya.

Atas kesamaan hobby ,mereka berkumpul dalam satu komunitas untuk bertukar pendapat, silaturahmi obrolan ringan sampai mengadakan bakti sosial ke masyarakat.

Kenapa sih kok mobil lawas itu masih memiliki daya pikat yang kuat sehingga solidaritas penggemar mobil tua sangatlah solid...? Kalo menurut pribadi penulis kenapa masih banyak orang yg suka pada mobil tua, klasik atau retro itu ada beberapa hal sebagai berikut :
1. Penghargaan atas nilai2 sejarah si mobil
2. Desain dan bentuk mobil yg unik
3. Karena langka atau sdh tidak diproduksi
4. Investasi
5. Prestisius
6. Persahabatan sehobi

Saya jadi kebayang ke masa depan...gimana ya nanti kondisi dunia penggemar mobil tua 50 tahun kedepan...? Salam Satu Persaudaraan Buat Para Penggemar Mobil Tua....

0 komentar:

Post a Comment