04 March 2016

Friday, March 04, 2016

Urusan tambal ban tubeless seorang kawan saya asli dari kampung sukabumi yang sekarang tinggal di ibukota jakarta ..punya cerita unik dan lucu bikin ngakak.

Cerita begini...dimulai dari hasil jerih payah dia dan akhirnya ke belilah itu mobil toyota vios (ex-taksi) walaupun nyicil. Emang dasar temen saya nih end-user bingits tipe orang-nya Atau istilah gampang-nya pengetahuan tentang mesin mobil dan ini-itu nya sangat minim ..malah bisa dibilang NOL.


Cerita lucu yang bikin ngakak itu adalah tentang tambal ban tubeless. Maklum karena memang anak ndeso ..temen saya nih berantem sama tukang tambal ban di daerah pramuka jaktim sono. Temen saya nih ngeyel dengan biaya tambal ban tubeless yang bagi dia sangat mahal bila dibandingkan dengan tambal ban motor. Pikiran temen saya nih...motor ajah proses tambal ban yang butuh waktu lama aja paling maksimal cuman 10 rebu....lha ini nembel ban mobil cepet banget cuman ditusuk doang minta bayaran 30 rebu...wakakakka.

Temen saya nih tetep ngotot sama si tukang tambal ban...ndak mau bayar 30 rebu...gumam dia..enak ajah gitu doang 30 rebu. Setelah temen dan tukang tambal ban beradu mulut..akhirnya temen saya hanya mau bayar 15 ribu...dan so pasti si tukang tambal ban ini kesel banget.

Naaa...begitu sampe kantor...temen ku bercerita ttg pengalamannya tadi..dan tanya ke saya.."Mas emang tambal ban mobil itu sampe ya 30 ribu..?" ..saya jawab "Ya emang segitu pasarannya bro..." ,terus temen saya lanjut bertanya..."emang beda ya ban tubeless sama ban motor biasa.. "...jawan ane " Ya jelas beda dong broo...kalo ban biasa itu ada ban dalam-nya...kalo ban tubeless gak ada ban dalamnya.... Cara nambal-nya juga beda..dan yg jelas biaya tambal ban tubeless mobil lebih mahal daripada nambal motor..walau cuman caranya kayak di-tusuk doang.

Habis penjelasan itu kita berdua ngakak bareng..karena si temen ngakui kalo baru tahu apa itu ban tubeless dan baru tahu juga pasaran nambal ban mobil gak sama dengan nambal motor.

Hadeeeuuhh....untung banget tuh temen saya berkat ketidaktahuan plus ngotot-nya gak di hajar pake kunci inggris sama si tukang tambal ban alae...wkwksksk..

0 komentar:

Post a Comment