01 April 2016

Friday, April 01, 2016

Ini ada potret keseharian di daerah samping kampus UIN Syaruf Hidayatullah Ciputat..dimana kondisi para mahasiswa yg menggunakan motor sampai parkir motornya diluar keluar kampus..walaahh.


Berarti pertanda apa nih..kok sampe parkir keluar kampus...kalo kesimpulan pertama penulis adalah tempat parkir di dalam kampus sudah nggak muat lagi. Padahal infonya ..kampus uin barusan bikin gedung parkir bertingkat..kalo ndak salah sampe tinggkat 7.

Hmmmmm....kenapa ya kok nggak masih nggak muat juga hingga para mahasiswa yg make motor..markirnya sampe luber keluar kampus. Kalo urai satu-persatu permasalahannya..kesimpulan sementara pertambahan jumlah kendaraan yang tak terkendali.

Jadi berapa luaspun kawasan parkir...berapa lebarnya jalan raya...berapapun banyak jalur tol...menurut penulis tidak akan berdampak signifikan terhadap kemacetan ataupun over-parking kalo tidak ada regulasi pembatasan produksi kendaraan dan pembatasan kendaraan yang sudah berusia tua.

Masalah ini harus terus dipikirkan secara serius oleh para pemegang kebijakan yang manfaatnya berguna bagi khalayak banyak.

0 komentar:

Post a Comment