10 August 2016

Wednesday, August 10, 2016

2 hari kemarin saya ngopi2 bareng di rumah sambil ngobral-ngobrol. Temen saya ini berprofesi sebagai driver angkutan online....bahkan dia ikut dua aplikasi angkutan mobil online yang lagi booming di jakarta yaitu GRABCAR dan UBER.


Welah dalah...kok sampe ikut dua begitu ..tanya saya ke dia..jawabannya ya biar saling mengisi...karena trend kustomer mobil online ini punya penggemar masing2 ...ada yg fanatik sama UBER ..ada yg FANATIK sama GRABCAR.

Lha terus kamu ngidupin aplikasi nya bareng2 gitu..? Oowww ..ternyata enggak gan...ngidupin aplikasi nya..satu2. Kalo pas pakai aplikasi UBER dia nunggu2 pelanggan nggak masuk2..alias sepi...dia ganti aplikasi satunya GRABCAR...begitu seterus-nya..pokoknya gantian mati-idup...mana yang rame aja responnya.


Trus minggu2 ini temen saya ini lagi males narik lagi..karena lagi rame penertiban angkutan berbasis online oleh DISHUB untuk KIR kendaraan. Yang bikin males temen saya ini utk KIR di DISHUB ..infonya mobil nya akan di semprot cat tulisan..kayak angkot2 gitu..trus harus di ketrik nomer rangka utk pendataan angkutan umum...trus apakah harus berganti plat menjadi kuning..saya belum tahu infonya.

Ya menurut saya memang bener sih ada regulasi seperti itu...karena biar aturan tersebut tidak bertumpang-tindih dengan aturan tentang kendaraan angkutan umum yang sudah berlaku. Dan menurut saya pribadi ..angkutan online ini harus dipertahankan karena secara nyata angkutan berbasis online ini sangat memudahkan para pelanggannya. Tinggal aturan2 hukumnya harus terus di "godog" oleh pihak2 terkait agar bisa bersinergi tidak kisruh..dan saling menguntungkan ke semua pihak.

0 komentar:

Post a Comment