27 September 2016

Tuesday, September 27, 2016

Dari dulu saya biasa2 aja tentang ultah...nggak tau ya..kalo ketemu dijalanan ada anak yang dikerjain blepotan penuh tepung dan telur di muka dan rambutnya...saya bilang dalam hati saya...kok katrok banget ini orang2 ya...mau mensyukuri bertambah usia kok begitu banget....

Ini ada kejadian yang memilukan saat sekolompok remaja merayakan ultah salah satu temannya...si korban yg ultah di ikat di tiang listrik..lalu di lempari telur..tepung dan yang terakhir disiram air...lalu apa yang terjadi....Ternyata tiang listrik nya ada bocoran arus listrik-nya ...sontak korban yang ultah tersebut tersengat listrik hingga tewas dengan kondisi tidak tertolong karena terikat di tiang listrik....

Naaa....ini sebuah peringatan buat kita semua...merayakan ultah itu boleh saja...asal yang wajar2 ajalah...nggak usah neko2....

Berkut re-post sumber berita dari akun FB Adji :

"Nemu di grup kampus langsung dari sumbernya sekarang udah masuk line today"

Pesan moral : stop lah ya ngerjain berlebihan karena bisa berakibat fatal kayak gini

Tewas Tersengat Listrik Karena Dikerjain Temannya Saat Ultah

Berikut juga ada KRONOLOGIS kejadian yang saya re-post dari liputan6.com :

Alih-alih berakhir ceria dan bahagia, pesta ulang tahun itu malah berakhir dengan kematian tragis. Sandy alias Gepeng (28) tewas seketika lantaran tersetrum aliran listrik saat dikerjai temannya dengan cara diikat dan disiram di tiang lampu lapangan basket Bumi Serpong Damai (BSD), Kecamatan Serpong, Kota Tangerang, Senin (26/9/2016) dinihari.

Kejadian bermula saat korban yang berulang tahun tepat pukul 00.04 WIB, diikat oleh teman-temannya di sebuah tiang lampu basket. Tanpa disadari, tiang tersebut dialiri listrik.

Teman-teman korban tidak menyadari hal itu. Selain mengikat tubuh Sandy, mereka juga menyiramnya dengan air. Sontak ini membuat korban kejang-kejang karena tersengat arus listrik.

Menyadari hal tersebut, teman-teman korban langsung meminta tolong ke petugas yang ada di lapangan futsal dan basket itu untuk menurunkan tiang tersebut, dan membantu melepaskan ikatan. Kemudian, korban langsung dilarikan ke Eka Hospital.

"Namun sayang, nyawa korban tidak tertolong. Padahal sempat mendapat pertolongan di UGD," kata Kasubbag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri.

Ternyata setelah diselidiki, pada tiang lampu lapangan itu ada kabel listrik yang terkelupas. Namun, hal tersebut tidak disadari teman-teman korban.

Mansuri menambahkan, polisi hingga kini masih memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi, termasuk mendalami adanya unsur kelalaian dalam perayaan ulang tahun korban.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak merayakan ulang tahun secara berlebihan, agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Mansuri.

posted from Bloggeroid

0 komentar:

Post a Comment