24 October 2016

Monday, October 24, 2016
1

Pagi gan...buat agan2 khusus-nya warga jawa timur pasti nggak asing dengan kuliner kampung jawa timur yang khas ini ..SEGO PECEL alias NASI PECEL. Nasi PECEL itu kekhasan-nya yang utama adalah pada sambel-nya ..yaitu sambel kacang. Nasi Pecel itu bisa dibilang sarapan pagi-nya orang jawa timur..karena hampir diseluruh kota2 di jatim ..warung nasi pecel buka pada pagi hari.

Kombinasi beberapa sayur rebus..kalo orang jawa timur nyebutnya "kulub" ..ada toge, gubis/kol, daun pepaya, daun bayam, ada juga yg pakai daun kankung, kacang panjang..ditambah tempe + tahu ..juga lentho.

Rasa sambel pecel jawa timur rata2 atau pada umumnya suka rasa pedas-manis..beberapa sambel pecel di warung2 nasi pecel jawa timur..punya khas sendiri2....tapi rasa yang paling umum ya pedas-manis yang paling banyak diminati.


Kebetulan penulis orang jawa timur yang tinggal di ciputat - tangerang selatan mau share info buat yang kangen makanan khas kampung jatim ini kalo di pinggir jalan raya dekat pertigaan gintung ciputat ada pedagang NASI PECEL Khas Blitar - Jatim. Setelah saya coba sayurnya enak , fresh dan saya suka dengan sambel pecel-nya....silahkan yang mau coba NASI PECEL khas Blitar - Jatim bisa merapat di dekat pertigaan gintung buka mulai jam 6 pagi ...O...iyaaa..harga se porsi nasi pecel ini berikut tahu tempe dan peyeknya seharga 10 ribu rupiah...murah kan..

Silahkan merapat dan bantu share yaa ...terima kasih.

1 komentar:

Post a Comment