20 July 2017

Thursday, July 20, 2017

Putus Mata Rantai Peredaran Narkoba, Polda Bali Sweeping Lapas Kerobokan

Polda Bali - Ratusan personel kepolisian bersenjata lengkap gabungan dari Polda Bali, Polres Badung dan Satuan Brimob mendatangi Lapas Klas II A Denpasar, Kerobokan, Selasa (18/07). Kedatangan polisi ini untuk melaksanakan sweeping terhadap para narapidana (napi) dan blok yang ditempati para napi. Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. didampingi Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K. memimpin pelaksanaan sweeping tersebut.

Putus Mata Rantai Peredaran Narkoba, Polda Bali Sweeping Lapas Kerobokan




Sebelum dimulainya kegiatan sweeping, seluruh personel yang terlibat di diberikan arahan oleh Kapolres Badung. Seluruh personel agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas. Dalam pelaksanaannya, agar melakukan pemeriksaan baik pada orang maupun tempat secara intensif sehingga memperoleh hasil yang maksimal namun tetap mengedepankan humanis.

Seluruh personel yang terlibat di bagi 14 tim, yang akan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan pada masing masing blok yang telah ditentukan. Sweeping yang berlangsung selama dua jam itu berhasil menemukan 27 buah HP, 22 charger, 8 pisau, 4 buah bong, 1 paket ganja, 2 paket sabhu, 3 butir ekstasi, 4 gergaji kayu, 1 gergaji besi, 1 palu besar, 5 palu kecil, 2 buah TV LCD, 16 gunting dan 1 set speaker aktif. Selanjutnya seluruh barang bukti yang ditemukan, disita petugas dan dibawa ke Mapolres Badung untuk dilakukan penelusuran lebih lanjut.

Sementara Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. mengatakan kegiatan ini dilakukan secara mendadak, untuk memutus mata rantai peredaran narkoba di dalam Lapas. “Kami menitik beratkan pada alat komunikasi sehingga komunikasi warga binaan dengan para pengedar terputus dan kami akan telusuri  temuan alat komunikasi para warga binaan melalui tim cyber kami,” ujarnya.

Re-post dari https://www.facebook.com/poldabali/
Loading...