11 January 2018

Thursday, January 11, 2018

Repost dari https://m.facebook.com/groups/219766934805407?view=permalink&id=1511386105643477

Jakarta Merzy Club Indonesia

Salah satu kelompok bermotor asal Jakarta yang masih eksis hingga kini. Lahir dari pemikiran H. Soekarno dan Turino Junaedi. Keduanya merupakan penggemar fanatik dari Binter Merzy.

Binter sendiri merupakan salah satu perusahaan perakitan sepeda motor Kawasaki di Indonesia. Berasal dari BINTANG TERANG, kemdian disingkat menjadi Binter. Perusahaan ini kemudian koleps pada 1984an, dan kemudian Kawasaki memasuki pasar kembali pada 1996, namun tidak lagi menggunakan nama Binter.

H. Soekarno dan Turino Junaedi berkeinginan untuk menciptakan sebuah club Merzy atas dasar agar terdapat sebuah kepedulian terhadap sesama pengguna dari Binter Merzy.

Untuk mendapatkan anggota, mereka menyampaikan edaran untuk bergabung dengan club ini. Bahkan hingga cara mengejar orang dijalan.
Pada 16 Mei 1982, berhasil terkumpul 24 orang, dan lahir JMCI. Dengan El Presidente H. Soekarno dan Wakil Presiden Turino Junaedi. Selaku Humas R.Lopez dan RM Tony Sukanto selaku penasehat.

Klub ini mulai berkembang dan bertahan seiring tahun. hingga saat ini, club ini masih dapat ditemui di Jakarta. Hantaman khas dari mesin ini saat ini masih bisa didengar. Bahkan suara berat khasnya merupakan salah satu idola yang dihapal oleh penggemar motor tua. Terlepas dari harganya yang sekarang melambung tinggi, peminat motor ini masihlah tinggi.

Sumber: MOB.

Catatan Sejarah Jakarta Merzy Club Indonesia




Loading...