13 January 2018

Saturday, January 13, 2018
1

Hari ini mau dikadalin penipu ...

Modusnya ..si penipu kirim pesan via wa ..mengaku dari sebuah perusahaan tambang bara pt.jhonlin baratama di tanah tumbuh - kalsel, mengutarakan kebutuhan instalasi jaringan wireless di perusahaannya. Walhasil setelah ngobrol di WA saya diminta untuk melakukan survey lokasi secepatnya. Si penipu biar makin meyakinkan saya ...minta foto kopi ktp, alamat kantor resmi dan email ...lalu si penipu mengirim email sebuah surat undangan survey biar kelihatan resmi dan serius.

Si penipu sempat 2 kali nelpon ..dan saya belum 'ngeh' kalo dia ini penipu. Dia kirim pesan WA kalo tiket pesawat jakarta - banjarmasin sudah dipesan dg penerbangan garuda untuk 3 orang. Kemudian dia memberitahukan kalo untuk pembayaran tiket tidak bisa cash hari ini...jadi saya diminta untuk 'nalangin' dulu...baru setelah sampe lokasi nanti diganti sama kantornya.

Dari situ saya langsung curiga ...tak carilah itu nomor rekening di kolom pencari facebook....HASILNYA......BADALAAAAAA....ini ternyata nomor rekening penipu .. ada 2 postingan di facebook menceritakan kronologi penipuan dengan no.rekening sama seperti dibawah BNI atas nama M. Nofronoz P no.rek 0514139202 .

Siapa tau postingan ini bermanfaat ... Silahkan share 👍

Nyaris Kena Tipu Modus Minta Talangin Dulu Tiket Pesawat

Loading...