15 November 2017

Wednesday, November 15, 2017

NO HOAX! Modus penipuan, must read!!

Barusan pukul 17.44 saya mendapat telepon dari nomor 085218557846, langsung saya angkat saja tanpa ada rasa curiga. Berikut percakapan singkatnya.

A : Saya, B : Penipu

B : Halo bro
A : Iya halo bro siapa ini?
B : Ah masa lupa, coba tebak siapa
A : Aduh siapa yaa.. *** ya? (Kebetulan suara mirip teman saya yang memang malam ini mau ke rumah saya)
B : Nah iya.. Aku ganti nomor bro, save nomor aku ya bro, aku lagi di pom bensin, nanti kalo udah di rumah aku telepon lagi
A : Oke siap!
(Telepon dimatikan)

Untuk memastikan benar itu teman saya, saya coba confirm via Whatsapp ke teman saya. Ternyata teman saya tidak telepon saya dan tidak ganti nomor. Akhirnya saya mulai sadar bahwa ini adalah modus penipuan yang pernah saya alami sebelumnya.

Pukul 18.01 nomor itu kembali menelepon saya.

B : Halo bro
A : Iya bro
B : Lagi sibuk gak nih
A : Gak kok santai aja
B : Gini nih, dengerin dulu ya, aku mau cerita
A : Cerita apa.. Lo siapa?
B : Iya bro dengerin aku dulu mau cerita
A : Bro lo kan nelepon gw, jadi lo tau dong siapa gw?
B : Iya bro
A : Coba lo sebutin nama gw siapa.. Nama panjang gw siapa??
B : A N J I N G
A : Oh iya coba liat muka lo ke kaca, bener kan kayak anjing!
(Dengan kesal telepon dimatikan si penipu)

Ini adalah modus penipuan lama yang pernah saya alami sebelumnya dimana si penipu ujung-ujungnya akan meminta pulsa dengan paksa ke kita.

Waspadalah teman-teman! Orang yang ingin menzalimi kita akan selalu ada kapanpun dimanapun kita berada. Save nomor ini ya biar teman-teman gak jadi korban selanjutnya 👍

Repost dari FB https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10211036799458147&id=1299979957

Waspada..Modus Penelpon Asing Sok Kenal

Loading...