24 January 2018

Wednesday, January 24, 2018
5

*#CEKSUBUHNYA...*

Hidup Masih Susah? Coba Cek Subuhnya..!!!

Waktu saya diepisode susah, pernah kadang terbersit "Ya ALLAH, kan saya udah lakukan semuanya, Sholat udah, ngaji udah, sedekah udah kok tetap aja masalah???"

Begitulah dia, kalo boleh demo dengan ALLAH, mungkin kita juga pernah ngerasa.

Ternyata kesusahan yang ALLAH hadirkan tadi karena ALLAH SAYANG dan mau kasi HADIAH.

Apa hadiahnya???

ILMU lah hadiahnya. Kalo nggak di sentil saya nggak akan mikir. Dari situlah saya coba cari tau, apa yang salah.

Saya mulai _tafakur..._ dari sekian... kesalahan dan dosa yang dilakukan, baik yang benar-benar dosa maupun dosa yang dilakukan saat ibadah.

Yang mencolok adalah ketika saya sadar subuh saya berantakan.

Berawal dari guru saya cerita, beliau juga pernah babak belur waktu muda dan setelah dicek karena subuhnya asal.

Sehingga ketika saya diskusi ke beliau, beliau mulai dengan 1 pertanyaan.
#SUBUH_KAMU_JAM_BERAPA_MAS...??? "

Dengan anteng saya jawab dan merasa PD " jam 5 kadang lewat-lewat dikit"

Beliau pun bergumam "hmmmmmm, pantesan"

Bagaimana mau bangun rumah tangga...??? Bagaimana mau bangun usaha...???
Apalagi mau bangun negara...???
(Jadi klu ada Calon anggota DPR, atau Calon Pemimpin Kepala Daerah gak pernah kelihatan sholat Jama'ah khususnya SUBUH, GAK Usah DIPILIH dech, YAKIN hidupnya sdng bnyak Masalah).

Klupun REZEKI mrk Berlimpah, Usahanya Lancar, liat saja nanti, jika sholatnya tidak terjaga, khususnya SUBUH, banyak masalah yg di hadapinya, baik masalah kesehatan, masalah keluarga dll.!!!
(Allah ingatkan krn Allah SAYANG agar kita TAAT dan berubah).

Lah kalo bangun Subuhnya aja bermasalah!!!

Eng ING Eng.. disitu saya seperti ditampar bolak balik.

Iya... Bener SUBUH!!! Disitu saya langsung sadar, dan emang dah coba kita perhatikan... orang-orang tua kita jaman dulu yang Subuhnya disiplin bukan hanya rejekinya dicukupkan ALLAH SWT, tapi tubuhnya sehat terjaga.

Nah sebelum kita _muhasabah_ dosa-dosa kita yang lain... coba cek Shubuh kita, Shubuh Istri kita....!!!

Jam berapa dan dimana...???

Kalo untuk laki-laki udah jelas berjamaah di MASJID. Buat perempuan mesti diawal waktu.

Emangnya ada apa dengan Shubuh???
1 hal yang pasti saat Shubuh, ALLAH perintahkan jutaan malaikat-Nya untuk membagikan rejeki.

Baik yang minta jodoh, minta sehat, minta anak, minta hutangnya lunas, minta usaha, minta kerjaan...

Lah gimana kita mau dapet, pas pembagian kita masih terlelap pules. Bener ngak... ???

Jadi wajar ne hidup penuh masalah, karena kita ngak kebagian kebaikan dari ALLAH saat Shubuh.

Lihatlah apa yang ALLAH beritakan tentang Shubuh...

أَقِمِ الصَّلَاةَ لِدُلُوكِ الشَّمْسِ إِلَى غَسَقِ اللَّيْلِ وَقُرْآَنَ الْفَجْرِ إِنَّ قُرْآَنَ الْفَجْرِ كَانَ مَشْهُودًا

_“Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) Shubuh. Sesungguhnya shalat Shubuh tu disaksikan (oleh malaikat).” (Qs. Al-Isra’: 78)._

Kenapa cuma sholat Shubuh yang diginiin ALLAH??? Coba mikir sendiri.

Jadi jika masih ada masalah hidup yang belum kelar, salah 1 nya cek SUBUH-nya.... !!!



Kalo ini udah clear baru, tracking yang lain lagi.

TURKI sudah buktikan..!! TURKI memiliki Bnyak kemajuan dan Perubahan,TURKI menjadi Negara Maju dan Negara yg di SEGANI dan Diperhitungkan, itu hanya berawal dari gerakan SUBUH berjamaah.

1 negara aja ALLAH bisa ubah, apalagi cuma 1 orang saja atau 1 rumah tangga, terlalu kecil bagi ALLAH.

Awali tahun 2018 ini dengan memperbaiki Sholat Shubuh kita terlebih dahulu..!!!

_*SEMOGA KITA BISA SELALU ISTIQOMAH*_ Aamiin

Sumber group wa
Loading...