07 February 2019

Thursday, February 07, 2019

Jangan LUPA Ganti OLI Motormu Secara Rutin

Banyak orang yang menganggap sepele masalah ganti oli pada motor sendiri, pada oli pelumas untuk mesin motor itu sangat vital sangat penting karena sudah dipastikan motor tanpa oli pelumas bakal nggak bisa jalan dan bisa bikin mesin panas dan mbrodol Brooo..

Padahal biaaya ganti oli motor itu paling 50 ribuan ..dan jangka waktu nya paling untuk ganti oli itu sebulan sekali. Jangan pakai pakai ukuran kalo ganti oli motor itu hanya untuk motor yg sering buat touring luar kota, motor yang sering kita pakai deket2 aja dari rumah..misal antar jemput anak sekolah, main ke mall atau main ke desa sebelah..justru harus tetap oli nya diganti tiap bulan.

Jangan LUPA Ganti OLI Motormu Secara Rutin

Kenapa oli harus diganti rutin...karena si oli juga mempunyai batasan pemakaian...jika sudah terpakai lama ..maka zat pelumas untuk melubrikasi dinding mesin berkurang, jadi zat lunas berkurang kalo gak segera ganti oli baru ..bisa cepet bikin mesin panas..terus mesin terasa berat ...dan fatalnya mesin bisa mbrodol Atawa turun mesin karena piston macet ....

Biaya turun mesin itu mahal lhoo...bisa habis 2-4 jutaan.... Hayoo ..kalo mau sayang motor dan hemat duit mu ....rawatlah motor kalian dengan rajian mengganti oli mesin motor setiap bulan.

Semoga Bermanfaat artikel otomotif ini, share yaaaaa...


Loading...