Kemarin sore, karna lg wabah corona, ruko jadi sepi.. rencananya kami mau tutup lebih awal..
Jam 17 lewat..
Ketika dapur sdh dibersihkan dan ruko akan ditutup.
Masuklah seorang driver GoJek
Lalu dia tanya, apa msh bs terima pesanan ?
Wajahnya penuh harap...
Tadinya aku mau menolak, tp melihat wajahnya yg penuh harap jd tidak tega.
Lalu aku tanya, apa saja pesanannya ? Dan aku bilang, tapi agak lama pak. Krn semua kompor sdh dimatikan. Dan semua bahan hrs disiapkan dr awal.
Dia senang sekali, lalu dia bilang gapapa bu, sy tunggu aja, karna ini orderan pertama sy sejak pagi sy nunggu dijalanan..
😥😥
Sedih sekali sy mendengarnya..
Membayangkan mgkn dia blm mkn hari ini... gmn dg kel nya drmh..
Sambil menyiapkan pesanan, sy buatkan teh manis hangat utk bpk GoJek.
Dan ketika sy meletakkan teh manis itu didpn meja, dia terkejut lalu dia bilang, sy tdk psn minum bu..
Sy bilang itu gratis utk bpk..
Mata bpk GoJek berkaca2, dg terharu dia mengucapkan terimakasih sambil meminum teh manis hangat itu dg nikmatnya..
Selesai membuat 5 porsi pesanan customer bpk GoJek,
Saya letakan 1 kantong plastik besar yg berisi orderan. Dan 1 kantong plastik kecil sambil berkata, yg kantong besar itu orderan...
Yg kantong kecil, itu utk mkn mlm bpk ya..
Sekali lagi.. matanya berkaca2
(Akupun ingin ikut menangis), dg suara parau dia mengucapkan terima kasih.
Selesai bpk GoJek pergi..
Aku mengajak karyawanku utk mengucap syukur.. krn walaupun kondisi resto kami sdg tdk baik, namun kami msh punya cukup mknan utk kami setiap hari...
Terima kasih Tuhan..
Jaga dan peliharalah mereka juga yg berjuang utk tetap bisa menghidupi keluarga ditengah musibah Corona ini 🙏🙏
(Ditulis oleh pemilik senny resto-kemang pratama)
Loading...