05 February 2015

Thursday, February 05, 2015

Mobil bekas atau motor bekas jangan takut untuk membeli-nya , banyak orang bilang beli mobil bekas itu bisa hemat sampai 25 jutaan lho....namun kita juga harus cerdas dan teliti, nih beberapa tips-nya..biar kita dapat mobil bekas sesuai pilihan .
  • Persiapkan dan hitung lagi budget maksimal anda
  • Cari dan cari info terus sampai mantab bin yakin tentang mobkas atau mokas (motor bekas) incaran anda tentang kekurangan, kelebihannya, harga barunya dulu, kisaran harga bekasnya. Anda bisa mengumpulkan info dari koran, majalah, internet atau teman.
  • Banyak komentar atau pendapat dari orang2 ...kalo mau beli mobil bekas ..cari yang jepang aja, alasannya mobil2 jepang itu banyak penggunanya so sudah pasti banyak spare part-nya dari yg ori sampai yang kw. Tapi memang utk alasan yg satu ini tidak berlaku buat kolektor atau hobi penggemar mobil tertentu..misal mobil balap,antik, kuno..mobil eropa atau amerika.
  • Bila anda sudah mendapatkan incaran mobil bekas atau motor bekas...dari harga sampai kondisi sudah anda terima....naaa yang terakhir adalah cek kembali keaslian surat2nya..dari STNK , BPKB sampai status pajaknya. Jangan lupa ..bila pajak telat...minta si pedangan bisa mengurus perpanjangan dengan status kepemilikan sebelumnya.
  • Alangkah baiknya lagi..kalo anda sudah mantab dengan mobil pilihan anda...segeralah bila sudah ada dana sekalian dimutasi dan dibalik nama kepemilikannya. 
  • Oh..iya braiii....jangan lupa sebelum mobil bekas atau motor bekas itu dibayar...test drive dulu....dan minta ke penjual-nya untuk memberi garansi minimal 1 minggu lah.
Demikian sedikit tips membeli mobil atau motor bekas...nanti kita sambung lagi yaaa....

Mobil Bekas Tips & Trik Membelinya

Loading...