03 March 2015

Tuesday, March 03, 2015

Pabrik mobil GENERAL MOTORS (GM) chevrolet indonesia ditutup dikarenakan rugi hingga 200 juta yu es dolar brai...Waw !! sebuah angka yang fantastis. Kalo dirupiahkan sekitar 2.6 triliyun rupiah brai. Kenapa sih kok bankru'ut ..? apa sih penyebabnya ...? 

Tak lain dan tak bukan salah satu peyebabnya adalah kalah pangsa pasar dengan mobil produksi jepang. Ya..secara ke-umuman mobil2 merk jepang itu sudah di hati masyarakat indonesia. Produk mobil mpv rilisan GM yaitu Checrolet SPIN ternyata tidak bisa mendobrak pasar pengguna mpv di indonesia. Untuk kelas mobil mpv terlaris dan digemari di indonesia adalah Toyota AVANZA. Nggak kuku brai si GM ini....dominasi mpv toyota avanza kelas menengah ini sudah  terlalu kuat.

Naa....setelah kabar pabrik General Motors ditutup ada yang bilang kalo bekasnya alias rondo-nya (meminjam istilah mas bonsaibiker.com) spin chevrolet balakan murah banget. Kenapa bisa murah..kalo pemikiran pribadi saya ya karena berkurangnya  atau bahkan tidak ada-nya dukungan support service dan spare part, otomatis kebanyakan orang berpikir malas beli sekennya...dan akhirnya si penjual menjual murah.


Pabrik Mobil GM Indonesia Gulung Tikar

Loading...