21 October 2015

Wednesday, October 21, 2015

"Bertemu langsung dengan Bapak Carmelo sungguh luar biasa dan ada kebanggaan, bahwa ada harapan yang luar bisa kepada Indonesia untuk menyelenggarakan event MotoGP di Indonesia," ujar Menpora.

Keseriusan Menpora Imam Nahrawi untuk membahas penyelenggaraan MotoGP di Indonesia terus dilakukan. Hari Rabu (21/10) siang,  Menpora menerima Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, Tinton Suprapto dan Ananda Mikola untuk membicarakan penyelanggaraan MotoGP Tahun 2017.

Carmelo menyampaikan, Indonesia adalah negara besar dan MotoGP juga merupakan olahraga yang sangat populer di Indonesia, "Kami menerima banyak proposal dari negara-negara untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP yaitu Kazakhstan, Thailand, Brazil, Chile dan Finlandia, tetapi Dorna Sports sebagai penyelanggara MotoGP memilih dan memberikan prioritas kepada Indonesia", kata Carmelo.

"Terima kasih, ini menjadi kebanggan bagi kami, Indonesia mendapat kepercayaan yang luar biasa dari Dorna Sports, dan kesempatan ini tidak akan kami sia-siakan, tinggal membicarakan beberapa hal teknis, dan kami harapkan pihak Dorna Sports akan dapat membicarakan lebih lanjut, dan pemerintah Indonesia akan mendukung sepenuhnya," ujar Menpora.

Dalam kesempatan ini Tinton Suprapto menyampaikan surat resmi dari Dorna Sports perihal penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan MotoGP 2017. Surat tersebut akan menjadi dasar dalam penerbitan Keputusan Presiden (Keppres)perihal Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan MotoGP. (dre)

Sumber:
http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/10089/1

Loading...