26 April 2016

Tuesday, April 26, 2016

SENDIRI MENGEJAR MIMPI

Seorang Polisi
(yg tidak mau dipublikasikan namanya)
punya mimpi
sederhana saja,
agar kesadaran pake helm, utamakan keselamatan, muncul dari hati
pukan karena paksaan atau aturan

Dia beli coklat beng-beng modal sendiri
Kendaraan yg anak kecilnya pakai helm dia apresiasi
Tiap hari ada 3-5 coklat dia bagi
Efek samping yang tidak dia sadari adalah seperti ini:

"Ternyata anak ini langganan dapet coklat dari saya.kata bapaknya, tiap pagi dia selalu cari2 saya.saya memang biasakan bawa coklat buat reward anak2 yg mau pake helm.saya tdk begitu hafal anak2 yg saya kasi coklat.ternyata berkesan bagi anak-anak.."

Polisi ini jauh lebih bahagia,
lakukan inisiatif pribadinya ini
ketimbang mesti menindak Warga Tua
yang ngeyel abaikan keselamatan diri

Semoga tindakan kecil si Polisi
membuatnya Bahagia dalam menjalankan
pengabdian 24 jam
sekalipun sering terima caci maki
saat berupaya beri pemahaman
pentingnya keselamatan

Semoga anak-anak kecil
yg terima coklatnya
mengingatnya
sebagai sahabat
yang tulus
memahami
keselamatan sesama
lebih berarti

amin.. (Repost dari FB Ruri Dwi W)

Loading...