01 May 2016

Sunday, May 01, 2016

Nico Rosberg meraih pole GP Rusia dengan relatif leluasa. Tak mau terlena, driver Mercedes itu tahu benar harus tetap fokus dan tampil sebagus mungkin dalam balapan.

Meski NICO ROSBERG Start TERDEPAN, Dia Tetap Waspada
NICO ROSBERG

Rosberg menjadi pebalap dengan catatan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi, Sabtu (30/4/2016). Ia membukukan waktu dengan keunggulan 0,706 detik dari Sebastian Vettel (Ferrari) di posisi dua.

Itu merupakan pole kedua Rosberg musim ini, setelah pada balapan lalu di GP China juga berhak start dari posisi terdepan. Hasil tersebut diakuinya penting untuk melanjutkan hasil positif di awal musim ini, walaupun Rosberg sadar para rival pun takkan tinggal diam. 

"Saya cuma fokus kepada diri sendiri, dan merasa nyaman khususnya sedari Q2," kata Rosberg seperti dikutip BBC.

"Tentu saja driver lain juga ada yang tidak beruntung dan itu akan membuat balapan saya jadi lebih ringan besok (berkat posisi start terdepan), tapi balapan F1 tidak pernah ada yang mudah. 

"Lawan akan tetap ada untuk memberi persaingan, sehingga saya pun masih harus tetap terfokus dan melakukan pekerjaannya sebaik mungkin," tuturnya.

Rosberg saat ini memuncaki klasemen sementara dengan 75 poin, sebuah hasil sempurna berkat tiga kemenangan dari tiga seri awal. Di Sochi musim lalu, Rosberg gagal finis karena masalah pada mobilnya. Ia finis kedua pada balapan di tempat yang sama tahun 2014.(sumber)
Loading...