15 August 2017

Tuesday, August 15, 2017
1

#copastWaG

Sedih banget setiap ketemu kakek ini selalu tahu sumedangnya masih utuh banyak, hari ini akhirnya gue beranikan diri buat nanya2 kakek ini.
Namanya kakek Tho'ib, aslinya dari cirebon, tapi beliau selama di Jakarta tinggalnya di pabrik tahu tempat dia mengambil dagangannya di kota bambu selatan, tepatnya di belakang masjid Al-Mabat.
Sudah 17tahun beliau berdagang tahu di SPBU Tomang Raya, setiap hari pukul 11.00 siang beliau mulai berjalan kaki memikul dagangannya dari pabrik tahu di kota bambu selatan menuju ke SPBU Tomang Raya, katanya baru sampai SPBU sekitar jam 14.00 siang....😭 Kebayang gaksih jalan kaki mikul berat selama 3jam setiap harinya😭
Padahal kakek ini usianya sudah 78tahun, kalau dagangannya nggak habis, dia harus menombok seharga tahu yang dia stock di pagi hari...

Saya memposting ini ingin mengajak teman-teman yang berada di wilayah Jakarta Barat, terutama kpd mahasiswa Trisakti, Untar, Binus dan sekitarnya untuk membantu Kakek ini dengan membeli dagangannya yang seharga 5000 rupiah saja kalian sudah mendapatkan 1 kantong yang berisi 12pcs tahu yang kakek ini jual.
Kakek Tho'ib berjualan dari pukul 14.00-23.00 atau sehabisnya tahu yang beliau jual.
Lokasinya nggak pernah pindah, selalu di pintu keluar SPBU Tomang Raya disamping Panorama Tours, terusan dari starbucks/JNE tomang.

Semoga teman-teman yang baik hatinya selalu dibukakan pintu rezekinya oleh Tuhan YME. Aamiin Yaa Rabbal'Alamiin

Tolong bantu share ya teman2...


Loading...