18 December 2018

Tuesday, December 18, 2018
1

Repost via https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=660222394375120&id=100011620961603

#[CURHATAN AKUN GOJEK KEna SUSPeND]

Saat itu saya terdampar dari Menganti ke Sidoarjo dekat GOR, tepatnya hari Sabtu tanggal 15 Des 2018 sekitar jam 12:00an.
Kondisinya waktu itu hujan dan kebetulan jas hujan saya baru saja jatuh dijalan, jadi saya berteduh di sebuah Warkop didekat GOR Sidoarjo.

Setelah beberapa jam saya menunggu, hujan tidak berhenti-bergenti sampai akhirnya saya memutuskan mengaktifkan aplikasi gojek saya meskipun hujan masih menggericik.

Tidak lama setelah itu saya menerima orderan GoFood sekitar jam 15:00-16:00, dan tagihan tunai orderan tsb 18.000.
Saat itu saya berkali-kali mengucapkan permohonan maaf, dan menanyakan kepada pelanggan bahwa jas hujan saya jatuh dijalan, sehingga saya harus menunggu hujannya agak redah barulah saya bergegas mengirimkan makanan tsb kepada pelanggan. dan respon pelanggan waktu itu memaklumi keadaan yang saya alami.

Setelah saya tiba di rumah pelanggan. saya memberikan makanan tsb dan pelanggan langsung memberi saya uang pecahan 50.000, namun saat itu saya bilang kepada pelanggan bahwa saya tidak memiliki uang kembalian.

"Bu mohon maaf, saya tidak ada uang kembalian, mungkin ibu ada uang pas saja".
Setelah itu pelanggan langsung mengambil makanannya dan kembali masuk kerumah untuk mengambil uang pas.
Saat pelanggan kembali dan membawa uang 20.000, beliau menanyakan kepada saya, "berapa totalnya mas?"
saya jawab, "total tagihannya 18.000, dan tadi ada ongkos parkirnya bu 2.000".

Setelah saya menjelaskan tentang tagihan tersebut, seingat saya pelanggan hanya menganggukkan kepala tanpa memberikan komentar apapun dan segera kembali masuk kedalam rumah.
Didalam pikiran saya tidak ada apa-apa, dan saya bergegas pergi mencari tempat berteduh karena hujannya semakin deras.

Yang saya sesalkan adalah, kenapa pelanggan tidak langsung bicara kepada saya saat saya masih dirumahnya tentang ongkos parkir tersebut.
Kan bisa dibicarakan baik-baik apabila ongkos parkir yang saya claimkan tsb dipermasalahkan.
Kenapa malah langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Call Center GoJek setelah saya meninggalkan rumah pelanggan??

Pak/Bu pelanggan GoRide, GoFood, GoSend dsb.
Mohon anda sebagai pelanggan itu bertindak yang bijak, karena Rateing dan Komentar anda sangatlah berpengaruh bagi kami, orang kecil, yang hanya bekerja sebagai Ojek Online.
Ongkos yang anda bayarkan itu hanya untuk ongkos jarak pengiriman Pak/Bu.
Apa anda tidak memikirkan jarak yang harus saya tempuh untuk menjemput anda??
Apa anda tidak memikirkan medan yang harus saya lalui??
Apa anda tidak memikirkan biaya parkir yang harus kami keluarkan untuk masuk disebuah Mall/Apartmen? bahkan Ruko kecil sekalipun ada tukang parkirnya.

Hal kecil anda permasalahkan, kesalahan kecil anda laporkan, tapi ongkos minim yang kami keluhkan anda abaikan??

Kejujuran seperti apa yang anda maksud?
Anda harus bisa bedakan antara MENCURI dan MENGCLAIM ONGKOS PARKIR??

#Suspend
#MybePERMANEN

Viral Gojek Kena SUSPeND Gara2 Uang 2000




Loading...