04 June 2019

Tuesday, June 04, 2019
7

Dalam berpetualang, tiap orang punya kendaraan favorit.
Bagi saya, kendaraan favorit adalah KLX (KEBO) 250. Meski bagi sebagian orang,  motor ini dihindari  karena terlalu berat untuk medan offroad. Tapi bagi saya berbeda. Motor ini adalah teman setia saya.
Beberapa kelebihan nya :

1. Maintenence :
Sampai hari ini sudah jalan 38.rb ++ km, dengan 80% pemakaian di offroad,  hanya ganti oli,  ban,  1x gear set rantai, ban,  kampas rem,  filter oli + oli.
Kampas kopling,  piston ring masih aman.

2. Efisien:
1 tank 7lt an,  dr kondisi full,  sampai lampu menyala merah (masih ada sisa sekitar 1.5lt), bisa jalan 170km kalau dipakai  ngaspal,  150km dipakai dualsport,  120km offroad.

3. Part relatif murah dan awet

4. Harga second nya murah gurih,..... 35jt sudah dapat yg bagus,  seharga barunya motor 150cc.

5. Kebanyakan motor genre trail,  ngaspal ga enak,  tapi ini cenderung penuuuk, dengan suspensi nyaman.

6. Accu aslinya mahal,  bs dikanibal pakai apa ajah,  saat ini pakai accu Suzy satria FU. Nemu di bengkel di pedalaman sumba.
Kelemahan :

1. Buat offroad termasuk bobotnya berat.  138kg.
Tapi kelemahan ini justru jadi tantangan buat saya pribadi, bisa buat olahraga, jaga fisik.
Solusi lain, kita inget batas kemampuan motor dan kondisi jalur,  kalau kira2 ga memungkinkan,  mlipir aja,  toh mlipir it's not crime 😄😄😄

2. Suspensi mentok kalau main nya banyak terbang. Saya pernah patah link age shock belakang gara2 "mentok"
Solusi kembali ke opsi diatas, inget umur,.... Eh salah,  inget batas kemampuan motor,  karena ini bukan motor enduro.
Mungkin ada yg menambahkan?

3. Gak ada matinya kecuali kena lumpur hisap nangis dalam hati 😁 

NOTE : Motor gejil kondisi standart pabrik,  hanya ganti stang pakai merk RENTHUL, dan ban knoby saja.  Gear,  knalpot,  apalagi mesin,  semua standart.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10205638087348128&id=1732284102

Bagi saya, kendaraan favorit adalah KLX (KEBO) 250





Loading...