13 June 2016

Monday, June 13, 2016

BEGAL maning...BEGAL maning son...kali ini 2 BEGAL asal lampung timur yang bernama ROFIK BARETA dan MURNI ini berhasil dirobohkan oleh tim BUSER POLSEK Pesanggrahan Petukangan Selatan Bripka Saepudin dan Aipda Saipul Gafur ..setelah terjadi kerja-kejaran di daerah cipondoh.



BEGAL Kok Kebanyakan Dari LAMPUNG Ya ...???
BEGAL 1

2 BEGAL ini sebelumnya ketahuan alias kepergok saat melkukan aksi pencurian kendaran motor di daerah petukangan selatan - jaksel. Saat kepergok dan kejar-kejaran dengan POLISI ..ada 2 anggota polisi yang kena luka tembak. Setelah 2 BEGAL tersebut akhirnya tewas ..ditemukan dari badannya berupa barang2 seperti jimat, keris ..mungkin untuk ilmu kebal dari dukun mereka...namun jimatnya ndak mempan gan....wkwkwkwkwk.


JIMAT BEGAL 1

 Entah kenapa ya..BEGAL kok kebanyakan dari daerah lampung timur situ...emang dikampung sana itu profesinya begal semua ..atau disana itu banyak yang disebut jagoan kampung ya...heran dah...tanpa bermaksud mendiskreditkan orang lampung timur..tapi disetiap obrolan warung kopi atau teman2 di tepat saya...rata info kalo tentang begal...kebanyakan pelakunya kebanyakan dari lampung.


JIMAT BEGAL 2

Sempat saya tanya seoarang teman yang profesinya sebagai supir truk ..yang sering berkendara dari jakarta hingga palembang dan seringnya kalo mau ke palembang itu lewat daerah lampung timur....dan pertanyaan saya ada "Mas ..kenapa sih ..BEGAL itu kebanyakan dari lampung...?".. Lalu dia menjawab .."Di daerah lampung timur yang katanya banyak itu...ada cerita unik tentang kebanggan pemuda2 kampung sana yang pernah melakukan kejahatan sampe dia dipenjara...dia akan terkenal..diakui dan ditakuti" ...

Begitu cerita tentang begal lampung menurut teman saya yg sopir itu....masa begitu banget sih...kok bangga jadi penjahat ya...saya masih belum percaya deh...kayak cerita komik beneran deh...Yah...entah benar atau tidak jawaban sopir tadi..kenapa banyak BEGAL berasal dari Lampung...ya belum tentu benar adanya.... (sumber)
Loading...